Sabtu, 31 Oktober 2020

Versi Kurma Sukari Cerme Gresik - 7 Khasiat Kurma Bagi Kesehatan, Menurut Ahli Gizi

 oleh :
Jual Kurma Sukari Cerme Gresik

Manis alami dan sangat serbaguna, buah ini sangat baik untuk Anda.

Kurma sering dikaitkan dengan hidangan penutup; manis alami dan kaya rasa memang dekaden. Tetapi buah bergizi ini sebenarnya dapat menawarkan beberapa manfaat kesehatan yang cukup mengesankan. Berikut adalah tujuh cara kurma dapat melindungi kesehatan Anda, dan cara sederhana untuk memasukkan buah super ini ke dalam makanan, camilan, minuman, dan camilan.

Kurma kaya nutrisi

Tiga kurma menyediakan sekitar 200 kalori , 54 gram karbohidrat dengan sekitar 5 gram sebagai serat, satu gram protein, dan tanpa lemak. Porsi ukuran ini juga memasok sejumlah kecil berbagai macam nutrisi, termasuk vitamin B, vitamin K, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, seng, dan mangan. Dengan kata lain, kurma bukan sekadar bom gula atau kalori kosong.

Kurma memiliki beragam antioksidan

Selain kandungan vitamin dan mineralnya, kurma kaya akan antioksidan pelindung kesehatan. Satu makalah baru-baru ini, yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacy & BioAllied Sciences , menyatakan bahwa kurma adalah sumber antioksidan alami yang baik , yang dapat digunakan untuk pengelolaan penyakit terkait stres oksidatif. Stres oksidatif terjadi ketika ada ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas yang merusak sel dan kemampuan tubuh untuk melawan efek berbahaya mereka. Ini adalah prekursor penuaan dan kerusakan sel yang dapat menyebabkan penyakit. Kurma juga mengandung senyawa antiinflamasi dan antimikroba, yang berarti kurma juga berperan dalam memerangi penyakit menular.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kurma mengandung banyak antioksidan , termasuk karotenoid, polifenol (misalnya, asam fenolik, isoflavon, lignan, dan flavonoid), tanin, dan sterol. Mereka juga memiliki sifat anti jamur.

Kurma manis alami dan tidak mengandung gula tambahan 

Banyak orang menganggap kurma sebagai buah kering — tetapi sebenarnya kurma adalah buah segar, karena tidak ada air yang dibuang. Dan karena kurma adalah buah utuh yang belum diolah, kandungan gulanya muncul secara alami. Dengan kata lain, jika energy bar dimaniskan hanya dengan kurma, label tersebut mencantumkan 0 gram tambahan gula. Itu kuncinya, karena tambahan gula adalah jenis yang harus kita batasi , karena hubungannya dengan peningkatan risiko penyakit jantung dan obesitas.

The American Heart Association (AHA) merekomendasikan agar wanita mengonsumsi tidak lebih dari enam sendok teh gula tambahan per hari, yang setara dengan 25 gram atau 100 kalori. Topi yang disarankan untuk pria adalah sembilan sendok teh gula tambahan, yaitu 36 gram atau 150 kalori. Jika Anda menggunakan kurma untuk mempermanis makanan atau resep , Anda belum menghabiskan anggaran gula tambahan harian Anda, tidak seperti pemanis seperti gula tebu.

Kurma mendukung kesehatan pencernaan

Tiga kurma menyediakan sekitar 18% dari kebutuhan serat harian, yang mendukung fungsi pencernaan yang baik. Satu studi, yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition , mengamati secara khusus dampak konsumsi kurma pada usus . Pria sehat secara acak ditugaskan untuk makan tujuh kurma per hari, atau kontrol tambahan dari campuran karbohidrat dan gula selama 21 hari. Setelah periode pencucian 14 hari, kelompok tersebut beralih. Para peneliti menemukan bahwa saat makan kurma, subjek penelitian mengalami peningkatan frekuensi buang air besar mereka dan penurunan tingkat bahan kimia tinja yang diketahui merusak sel dan memicu mutasi yang dapat menyebabkan kanker.

Jika Anda pernah mengalami sembelit, Anda tahu bagaimana hal itu dapat merusak tingkat energi dan kenyamanan Anda secara keseluruhan. Tanggal bisa menjadi cara sederhana untuk membuat segalanya bergerak.

Jual Kurma Cerme Gresik.

Kurma melindungi kesehatan jantung dan regulasi gula darah

Penelitian yang lebih lama telah meneliti efek asupan kurma pada orang dewasa yang sehat selama periode empat minggu. Dalam sebuah penelitian, relawan makan sekitar tiga setengah ons sehari dari dua jenis kurma yang berbeda. Pada akhir bulan, peneliti menemukan bahwa penambahan kurma tidak secara signifikan mempengaruhi indeks massa tubuh (BMI), kolesterol total, LDL, atau HDL subjek penelitian. Yang terpenting, kadar glukosa darah puasa dan lemak darah tidak meningkat setelah mengonsumsi salah satu varietas kurma. Faktanya, lemak darah menurun, seperti halnya pengukuran stres oksidatif.

Studi lain yang lebih baru menguji konsumsi kurma pada lemak darah dan kontrol glikemik. Seratus pria dan wanita dengan diabetes tipe 2 secara acak ditugaskan untuk makan tanpa kurma sama sekali atau menambahkan tiga kurma setiap hari selama 16 minggu. Para pemakan kurma mengalami penurunan yang signifikan secara statistik pada kolesterol total dan LDL "buruk". Dan HbA1c (ukuran kontrol gula darah selama periode dua sampai tiga bulan sebelumnya) tidak berubah pada pemakan kurma. Kelompok yang mengonsumsi kurma juga mengalami peningkatan kesehatan mental dan ukuran kualitas hidup secara keseluruhan.

Studi-studi ini penting karena regulasi gula darah dan kesehatan jantung berhubungan erat. Orang dengan diabetes tipe 2 memiliki dua kali lipat peningkatan risiko penyakit jantung , termasuk serangan jantung; penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di antara penderita diabetes tipe 2.

Kurma mungkin menawarkan perlindungan otak

Senyawa pelindung dalam kurma juga diduga membantu menjaga otak. Sebuah makalah yang diterbitkan dalam jurnal Neural Regeneration Research menyatakan bahwa kurma memiliki potensi terapeutik yang menjanjikan melawan penyakit Alzheimer , karena kemampuannya untuk memerangi peradangan dan stres oksidatif di otak.

Kurma dapat membantu meringankan persalinan alami

Satu lagi potensi manfaat kurma berlaku khusus untuk wanita hamil. Sebuah makalah tahun 2020, yang diterbitkan dalam jurnal BMC Pregnancy and Childbirth , mengamati dampak kurma pada persalinan dan persalinan . Para peneliti meninjau penelitian yang diterbitkan sebelumnya dan menyimpulkan bahwa makan kurma dapat mengurangi durasi fase aktif persalinan, tahap di mana serviks melebar. Ini juga dapat meningkatkan skor uskup, ukuran yang menilai kesiapan serviks untuk persalinan pervaginam. Namun, konsumsi kurma tidak berpengaruh pada lama persalinan kala satu, dua, dan tiga, atau frekuensi seksio sesarea. 

Bagaimana menikmati kurma dan menambahkannya ke dalam makanan dan kudapan

Kurma adalah pemanis pilihan saya dalam berbagai macam resep, termasuk smoothie, bola energi, oatmeal dan oat, alpukat, dan makanan yang dipanggang. Menggunakan bubur kurma untuk membuat "es krim" nabati buatan sendiri yang dicampur dengan bahan-bahan seperti susu nabati, kayu manis, dan tambahan, seperti cokelat hitam cincang dan ceri yang diadu. Anda juga bisa memasukkan kurma ke dalam hidangan gurih. Mereka menambahkan rasa manis alami dan keseimbangan pada salad taman, sayuran yang dimasak seperti tumis kangkung atau kembang kol panggang, dan tumis sayuran.

Salah satu camilan cepat saji favorit saya sepanjang tahun adalah kurma isi. Saya mengisinya dengan selai kacang dan biji-bijian, kacang-kacangan, “keju” nabati, dan bahkan isian gurih, seperti tapenade zaitun dan pesto bebas susu. Tentu saja, mereka juga sempurna!

 

tunggu apalagi? pemesanan bisa melalui telp ke

081216255553

atau klik Pesan disini untuk terhubung langsung melalui whatsapp dan melakukan pemesanan.
Pengiriman dari Warugunug-surabaya Tentunya yang terjangkau ongkirnya. Dapatkan harga khusus dan free ongkir Pesan disini

Jual Kurma Sukari Cerme Gresik ke berbagai kelurahan yang berada di di wilayah:

Banjarsari
Betiting
Cagak Agung
Cerme Kidul
Cerme Lor
Dadapkuning
Dampaan
Dooro
Dungus
Gedangkulut
Guranganyar
Iker-iker Geger
Jono
Kambingan
Kandangan
Lengkong
Morowudi
Ngabetan
Ngembung
Padeg
Pandu
Semampir
Sukoanyar
Tambakberas
Wedani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mencari agen kurma sukari di Gresik, Surabaya, Sidoarjo?

  Pilihan yang cocok dan bagus berada di kami. Selain Harga kami Sangat murah karena untuk di jual kembali. Kami pastikan Kualitas Kurma Fre...